7 Tempat wisata yang menarik di Malang dan Batu

7 Tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi di Malang Jika sebelumnya saya sudah membahas tentang tempat wisata di pulau Lombok, kali ini saya akan mengajak anda untuk menuju ke pulau jawa, lebih tepatnya jawa timur, di provinsi ini banyak sekali kota maupun kabupaten yang memiliki tempat wisata yang layak dan menarik untuk di kunjungi, dari mulai wisata pantai, wisata sejarah,wisata kuliner khas suatu kabupaten atau kota di jawa timur. Jawa timur sendiri di kenal sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia dengan total penduduk sektar 38.4 juta jiwa (data Bps Thn 2013). Provinsi jawa timur sendiri memiliki  29 kabupaten dan 9 kota madya dengan ibu kota Surabaya, Namun kita tidak akan membahas jawa timur lebih detail, yang kita bahas adalah salah satu tempat dan kota wisata terindah dan terpopuler di jawa timur.

7 Tempat wisata yang menarik di Malang

Sesuai dengan judul di atas, kita akan membahas tempat wisata di kota malang, sudah di kenal oleh masyarakat jawa timur bahwa kota malang merupakan salah satu kota paling sejuk di jawa timur, itu di karenakan letak kota malang sendiri masih berada di daerah pegunungan, jadi tak heran jika memiliki udara yang sejuk. Malang sendiri merupakan salah satu kota wisata yang sangat menarik di provinsi jawa timur, dan menjadi destinasi para wisatawan yang lokal maupun mancanegara. Banyak tempat wisata di malang yang tentunya akan membuat liburan anda menyenangkan. Ada beberapa tempat wisata di malang yang menurut saya wajib anda kunjungi, nah untuk itu saya kan merekomendasikan anda untuk berkunjung ke tempat yang saya sebutkan di bawah ini

1. Jawa Timur Park 
Jatim park berada tidak jauh dari kota malang, tepatnya di wisata batu(batu,malang) sebuah daerah dataran tinggi, yang di kelilingi oleh gunung. Jatim park merupakan tempat rekreasi yang menyediakan banyak sarana hiburan bagi anak-anak maupun orang dewasa. Pasti akan sangat menyenangkan sekali menghabiskan waktu liburan ke Jatimpark yang merupakan salah satu tempat wisata di Batu, bersama keluarga ataupun sahabat rombongan wisata Anda.


 2. Taman Rekreasi Selecta,dengan Kebun bunga
Wisata yang kedua masih bertemakan tentang alam, di taman rekreasi selecta terdapat banyak sekali jenis bunga yang tentunya beraneka ragam dan siap memanjakan mata anda, berbagai jenis bunga terdapat di taman tersebut, mulai dari bunga yang berasal dari dalam negeri maupun luar negrei.

3.Taman Rekreasi Sengkaling,
Nah taman rekreasi sengakling ini berada tidak jauh dari Universitas Muhammadiyah Malang, pasti sudah banyak yang mengetahuinya, disini Anda bisa berlibur bersama keluarga yang menyenangkan.

4. Air Terjun Coban Rondo di Malang
Air terjun di daerah batu ini sangatlah indah, cocok sekali bagi anda yang suka dengan alam, udara segar nan dingin khas pegunugan akan menyambut anda. Jangan sampai anda melewatkan tempat yang satu ini, karena anda akan menyesal jika tak berkunjung ke air terjun Coban rondo.
 
5. Kusuma Agrowisata tempat memetik Apel
Bagi anda yang suka berkebun dan buah-buahan, wisata memetik apel mungkin juga bisa menjadi jadwal wisata anda jika berkunjung ke malang, di kusuma agrowisata anda dapat belajar seputar perkebunan dan anda juga bisa memetik sendiri buah apel dari pohonnya, wisata seperti ini mungkin hanya bisa di temukan di kota produsen apel,salah satunya adalah kota malang.

6. Batu Night Spectacular (BNS) Malang
Bns di buka pada sore hari sekitar pukul 15.00 sampai dengan larut malam, khusus paa malam minggu bisa sampai pukul 24.00. banyak dari warga malang yang mengunjungi Bns dengan tujuan berbagai macam, dari  mulai bersantai untuk melepas kepenatan atau hanya sekedar berjalan-jalan.
7.Wisata kuliner bakso
Mungkin wisata ini cocok sebagai wisata penutup (opini saya), karena ketika kita akan meninggalkan kota malang kita akan teringat betapa enaknya bakso di kota ini. Yup, memang malang juga di kenal akan wisata kulinernya yaitu bakso khas malang, banyak tempat yang menyediakan bakso khas malang, sebagai tulisan penutup saya akan membahas secara detail bakso-bakso di kota Malang.
  • Bakso President
Bakso presiden termasuk salah satu bakso yang paling terkenal di Malang, yang unik dari bakso ini dapat membuat pengunjungnya rela menikmati bakso di pinggir rel kereta api. Warung bakso ini sendiri terletak di jl.Batanghari 5. Bakso presiden berisi bakso daging, bakso urat, bakso telur,siomay an bakso goreng. bakso ini pernah dihidangkan khusus untuk rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ketika berkunjung Ke Malang. Bakso President sendiri sudah laris sejak 1979, Dijual secara satuan maupun paketan, Bakso President setiap hari menerima pelangga dari semua kalangan, dari mulai pelanggan dengan kantong tipis(seperti saya:)) hingga  pelanggan/pembeli berkantong tebal.
  • Bakso Kota Cak Man
Semenjak 2002, Bakso Kota Cak Man telah mendaftarkan hak patennya, dengan membentuk usaha waralaba  kini warungnya sudah tersebar hingga 80 cabang di seluruh Indonesia. Dalam tiga tahun, cabang dari Bakso Kota Cak Man sudah mencapai ke Jakarta, Makassar, Surabaya, Batam, Kediri, Samarinda, Manado, Ternate dan beberapa kota lainnya. Di Malang sendiri, warung bakso ini sudah memiliki 11 outlet.
  • Bakso Damas
Jika anda melewati jl. Soekarno-Hatta Malang, anda akan menemukan warung bakso dekat dengan patung pesawat di jalan tersebut. Itulah bakso damas, nama dari bakso damas sendiri di ambil dari nama pendirinya ‘Aryo amas’. Warung bakso Damas di bangun sekitar tahun 1992, harga dari bakso Damas dengan menu spesialnya per porsinya = Rp 10.500,- . Perbedaan dari bakso Damas adalah memiliki gorengan an jeroan (usus+paru), tiap bola bakso memiliki isi yang berbeda, namun anda juga dapat memilih isi tersebut, dari Bola bakso isi telur puyuh, daging cincang atau tulang muda
  • Bakso Kikil Seruni
yang terakhir adalah Bakso Kikil Seruni, bakso kikil seruni ini dapat anda temukan juga di kawasan Suhat (Soekarno-Hatta), khas dari bakso ini adalah banyaknya potongan kikil yang terdapat pada kuah bakso. Namun bagi anda yang tidak suka dengan kikil juga dapat memesan tanpa kikil, Menu isian lain yang terdapat pada Bakso Kikil ini antara lain Paru, Gorengan, Tahu, dan Siomay Basah. Harga dari baksi kikil seruni per porsinya pun cukup terjangkau, anda cukup mengeluarkan uang Rp.12.500 dan bakso kikil seruni pun sudah dapat anda nikmati.

Demikianlah ulasan kami tentang tempat wisata di malang, cukup menarik bukan tempat-tempat wisata di kota tersebut. Bagi anda yang belum mempunyai penginapan, anda juga dapat mencari hotel / penginapan melalui situs go Indonesia, goindinesia.com merupakan situs pencari tempat penginapan atau hotel dengan jangkauan di seluruh inonesia, jika anda mengalami kesulitan, silahkan membca artikel kami cara mencari penginapan murah di malang 7 Tempat wisata yang menarik di Malang.
Share on Google Plus

About masone

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar